Rabu, 21 Desember 2011

Tips 3 Langkah agar Lebih Mudah Memahami dan Menguasai Ilmu Komputer

Sebelum kita memulai untuk belajar ilmu komputer beserta aplikasi-aplikasinya, Si Kompi punya tips untuk Anda agar lebih mudah memahamian menguasai ilmu komputer. Tips ini sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin atau sedang belajar ilmu komputer. Si Kompi juga sudah mempraktikkan tips ini dan hasilnya, Alhamdulillah Si Kompi bisa lebih mudah memahami dan menguasai ilmu komputer beserta aplikasi-aplikasinya.

Berikut ini adalah tips 3 langkah agar lebih mudah memahami dan menguasai ilmu komputer:

Langkah 1: Membaca Literatur-literatur tentang ilmu komputer
Membaca literatur-literatur yang membahas tentang ilmu komputer penting Anda lakukan untuk memberi pengetahuan bagi Anda tentang ilmu komputer. Literatur-literatur ini bisa Anda dapatkan di toko buku, perpustakaan atau dari internet yang banyak menyediakan literatur-literatur tentang ilmu komputer, termasuk Blog Si Kompi ini.

Langkah 2: Memperaktikkan langsung di depan komputer Anda
Setelah Anda membaca banyak literatur-literatur tentang ilmu komputer, sebaiknya atau wajib bagi anda untuk mempraktikkannya di depan komputer Anda (learning by doing) sebab ilmu komputer adalah ilmu aplikasi, artinya Anda akan sulit mengerti jika Anda tidak mempraktikkannya.

Langkah 3: Mencoba membuat program-program sederhana di komputer
Langkah ini penting bila Anda belajar ilmu pemroraman komputer. Membuat program-program sederhana seperti contoh-contoh program yang sudah ada akan membuat anda cepat mengerti tentang dunia pemerograman dan menjadikan Anda terbiasa mengutak-atik list program yang tampak rumit. Jika sudah terbiasa membuat program, Insya Allah nantinya Anda akan dengan mudah menganalisa dan mengotak-atik suatu program meskipun terlihat sangat rumit.

Itulah tips yang bisa Si Kompi berikan untuk Anda. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin atau sedang mempelajari ilmu komputer beserta aplikasi-aTautanplikasinya.

Posting Terkait

1 komentar:

Tips yang bagus, moga dengan tips ini kita bisa belajar ilmu komputer dengan mudah dan menyenangkan

Posting Komentar